Blogger Muslim

Disini akan ana sebutkan daftar blogger2 muslim Indonesia baik yang ana kenal maupun yang ana tidak kenal tapi ana telah periksa [walau tidak dengan metode statistika] isi blog tersebut sehingga ana berani mencantumkannya disini. Oya, satu lagi! blogger yang ana masukan disini adalah bukan blog2 yang isinya [artikelnya] didominasi/rata2 [kalau sekali2 sih ga masalah] dengan copy-paste [walaupun dengan mencantumkan sumbernya] dari website atau blog lain. Ini pertimbangan secara umum tapi jika ada pertimbangan lain maka ana akan tetap masukan blog tersebut walaupun isi blognya rata2/didominasi dengan copy-paste! Ana pribadi sangat2 menghargai upaya blogger yang menulis [mengetik kamsudnya] artikel buatan tangannya sendiri walaupun hanya satu paragraf daripada harus copy-paste dari blog/website lain.  Ini bukan masalah tercela atau tidak sebab tentu saja copy-paste dengan menyertakan blog/website asal adalah sebuah adab yang patut diacungi jempol dan menunjukan bahwa blogger tersebut menjunjung tinggi amanah ilmiah tapi ini baru satu point! masih ada point lainnya yakni “keutamaan menulis artikel dengan tangannya sendiri”! sebab kalau semua blogger punya tipikal copy-paste maka akan tercipta sebuah fenomena ” membaca satu artikel yang sama pada beberapa blog yang berbeda”, kan jadi ga seru! Mudah2an teman2 blogger muslim termotivasi untuk mendominasi blognya dengan tulisan [ketikan] tangan sendiri. Oke? kalau yang ga setuju dengan pendapat ana yo monggo…

a. http://alponti.multiply.com/–> Salah satu teman maya ana di FB yang dah punya pengalaman diskusi dengan AS dan SP. Ayo tebak siapa manusia yang dengan inisial AS dan SP ini? hehe,,,

b. http://alashree.wordpress.com/ –> Teman sekaligus senior ana dalam hal ilmu agama, tinggalnya dekat kos ana . Ana sempat belajar bahasa arab darinya tapi cuma sebentar banget! Teman ana yang satu ini juga murid ustadz Aris Munandar.

c. http://ikhwanmuslim.com/ –> Pemilik blog ini adalah satu-satunya pria yang membuat ana langsung segan ketika pandangan pertama [eits, ana bukan maho loh gan!] . Namun ana yakin dia tidak mengenal ana, tahu alasannya? simpel, sebab ana memang tidak dikenal di kalangan ikhwah! hehe,,, saudara kita ini juga murid ustadz Aris Munandar.

d. http://www.rahmatap.blogspot.com/ –> Takmir Masjid Al-Kautsar, saudara kita ini juga murid ustadz Aris Munandar.

e. http://hanifnurfauzi.wordpress.com/ –> Takmir MPR [bukan majelis permusyawaratan rakyat]. Saudara kita ini juga murid ustadz Aris Munandar.

f. http://abuamincepu.wordpress.com/ –> Ana ga kenal blogger salafi yang satu ini. Namun bukan berarti ana ga sayang…seterusnya kalau ada blogger salafi yang ana ga kenal maka tak akan ana beri komentar.

g. http://algozely.wordpress.com/

h. http://alkatuni.110mb.com/

i. http://adiabdullah.wordpress.com/

j. http://meilana.wordpress.com/

Insyaa Allah akan terus ana update sesuai kelonggaran waktu yang ana miliki

%d blogger menyukai ini: